Minggu, 01 Januari 2017

Ahok – The Man of The Year 2016




Tahun 2016 hanya tinggal satu hari lagi akan segera berakhir. Di tahun ini ada beberapa peristiwa yang cukup menyita perhatian banyak orang. Mulai dari drama kopi maut yang menjerat Jessica Kumala Wongso, dugaan penistaan agama yang dilakukan Ahok sampai perampokan sadis di pulo mas yang menewaskan 6 orang.

Di antara tiga peristiwa tersebut, kasus Ahok lah yang tidak habis-habis nya dibahas dari dulu sampai sekarang. Ahok memang pantas di sebut sebagai “The Man of The Year”.

Karena Ahok muncul lah berbagai macam tokoh yang awalnya biasa saja tapi sekarang menjadi bahan pembicaraan dimana-mana, lembaga yang dulu nya tidak jelas apa tugas dan fungsinya sekarang berubah menjadi seperti lembaga yang kebanyakan pekerjaannya, dan karena Ahok juga lah segala peristiwa baru dianggap sebagai pengalihan isu.

Disini kita akan melihat siapa saja tokoh-tokoh yang berkaitan erat dengan kasus Ahok tersebut.

Habib Rizieq – Beliau ini adalah imam besar FPI (Front Pembela Islam), namanya semakin sering disebut-sebut sejak “berseteru” sama Ahok. Puncak nya saat aksi bela islam kemaren, beliau datang dengan gagahnya. Teriak-teriak! Asyik. Jadi beken layaknya artis. Pengikutnya banyak. Orang begitu memuja beliau. Setiap beliau mengatakan sesuatu, ada saja orang yang tertawa. Lucu memang. Tapi alangkah lucunya (lagi) kalau yang di ucapkan beliau itu tidak menyinggung perasaan orang lain. Terutama orang yang berbeda keyakinan dengan beliau.

Aa Gym – Ulama yang dulu pernah beken dengan tarif per sekali tampilnya sangat fantastis. Tapi karir dakwahnya sempat macet setelah Aa Gym memutuskan untuk menikah lagi. Walau pun menikah lagi telah di atur syari’at tapi banyak fans Aa Gym yang sebagian besar adalah ibu-ibu tidak sanggup menerima kenyataan. Satu persatu mereka meninggalkan Aa kecuali mereka yang tahan dengan “realitas poligami”. Tapi sekarang, karir dakwah Aa Gym mulai menunjukkan titik terangnya kembali. Beliau mulai konsisten menyuarakan isu penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok dan luar biasanya justeru kasus Ahok ini yang menjadi “pembuktian” bahwa Aa Gym belum tamat. Terbukti, Aa Gym mulai sering tampil (kembali) di media-media. Asyik!

Ahmad Dhani – Dulu beliau adalah musisi jenius. Tapi sekarang menjadi politikus yang… ah jadi nggak enak ngomongnya. Pada aksi 411 kemaren, beliau berorasi dengan lantang. Malah sempat memaki Jokowi dengan kata-kata yang tidak pantas. Dan di aksi 212 sempat di tangkap dengan dugaan makar. Hahaha. Walau pun tingkah lakunya penuh kontroversi tapi tetap saja sosoknya menjadi sorotan. Mudah-mudahan itu cukup menjadi modal beliau untuk memenangkan posisi cawabup Bekasi. Asyik!


Felix Siauw – Ustadz muda yang tengah naik daun. Apalagi tweet-tweet beliau yang sering kali menyindir Ahok sukses menarik minat netizen untuk meninggalkan komentar. Tapi kira-kira adilkah apa yang ditulis Felix Siauw tersebut? Silahkan nilai masing-masing.

Duo F – Fahri Hamzah dan Fadli Zon. Dua orang yang nyinyir nya sudah sampai tingkat nasional. Sering kali bikin ulah yang bikin orang geregetan. Pada aksi 411 kemaren, mereka berdua ikut ambil bagian dalam orasi. Bahkan mereka sempat bernegosiasi dengan pihak keamanan gedung DPR agar massa di beri izin untuk masuk. Tapi tidak di izinkan. Hahaha. Orang sudah tahu akal-akalan mereka berdua. Eh, tapi sekarang Fahri Hamzah sudah insyaf lho. Beliau siap pasang badan untuk Jokowi. Dan untung nya pada aksi 212 kemaren mereka ada acara masing-masing, kalau tidak bisa-bisa mereka berdua juga kena tangkap atas dugaan makar. hahaha

Buni Yani – Mantan dosen yang mendadak jadi buah bibir setelah video yang di upload nya ke Facebook menjadi viral dalam waktu sekejap. Sering tampil di berbagai macam media. Sekarang berstatus sebagai tersangka. Sebelum di sidang sempat meminta doa sama masyarakat dan terakhir diangkat sebagai pahlawan islam sosmed. Mantap


SBY – Sang mantan yang tidak dianggap. Sekian lama hilang dari sorotan media. Sekarang kembali menjadi bahan pembicaraan setelah dalam konferensi pers kemaren menyinggung-nyinggung soal Lebaran Kuda. Hmmz, prihatin!

Semua tokoh-tokoh diatas sebenarnya layak di angkat sebagai “The Man of The Year”. Tapi setelah di fikir-fikir, mereka semua bisa “bersinar” gara-gara kasus Ahok. Jadi yang pantas di sebut sebagai “The Man of The Year” adalah …




Artikel Terkait


EmoticonEmoticon