Selasa, 17 Januari 2017

Survei terbaru LSI: Anies-Sandiaga bakal keok di putaran pertama



Lingkaran Survei Indonesia (LSI) kembali merilis hasil survei mereka terkait peluang menang tiga pasangan cagub-cawagub DKI. Hasilnya, jika proses pemungutan suara Pilgub DKI dilakukan hari ini, pasangan cagub-cawagub DKI nomor urut tiga, Anies Baswedan- Sandiaga Uno, yang pertama kali akan tersingkir.

"Apabila Pilkada DKI Jakarta dilakukan hari ini, pasangan mana yang akan bapak/ibu pilih? Jawaban responden yaitu Agus Harimurti Yudhoyono- Sylviana Murni 36,7 persen, Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) - Djarot Saiful Hidayat yaitu 32,6 persen dan terendah pasangan Anies Baswedan - Sandiaga Uno yaitu hanya 21,4 persen," kata Peneliti LSI, Ardian Sopa, di kantor LSI Jalan Pemuda No 70 Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (17/1).

Survei ini dilakukan sejak 5 hingga 11 Januari dengan melibatkan 880 responden. Adapun metode penelitian yang digunakan Multistage Random Sampling dengan margin of error 3,4 persen. Adapun sistem wawancara yang dipakai dengan tatap muka juga bantuan quesioner.

"Kesimpulan dari survei kami, pasangan Anies-Sandi akan tersingkir di putaran pertama," sambung dia.

Sementara untuk warga yang belum menentukan pilihannya mencapai 9,3 persen. Meskipun cukup tinggi, tak bisa mempengaruhi peluang kemenangan pasangan Agus-Sylvi dan Ahok-Djarot di putaran pertama.

"Meskipun swing voters memilih ke Anies-Sandiaga semuanya, hasilnya yaitu hanya 30,7 persen. Masih di bawah Agus dan Ahok," ucap Sopa.


Artikel Terkait


EmoticonEmoticon