Kamis, 12 Januari 2017

Mendagri: Setahu saya FPI itu tidak terdaftar di Depdagri




Front Pembela Islam (FPI) tengah menjadi sorotan. Terlebih, saat ini tengah berlangsung pertarungan Pilgub DKI 2017. FPI diketahui pihak yang paling keras terhadap Cagub DKI nomor urut dua Basuki T Purnama ( Ahok).

FPI juga menjadi garda terdepan dalam demo 'Bela Islam' yang dilakukan pada 4 November dan 2 Desember lalu. Namun menurut Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, FPI adalah ormas yang tak terdaftar di Depdagri (sekarang Kemendagri).

"Ada ormas yang terdaftar di Depdagri (Departemen Dalam Negeri), ada ormas yang tidak terdaftar di Depdagri. Setahu saya FPI itu tidak terdaftar di Depdagri. Tapi di Kabupaten/Kota terdaftar," beber Tjahjo saat berada di Kantor Kementerian Pertahanan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (12/1).

FPI juga memicu polemik ketika Dandim Lebak Letkol Czi Ubaidillah dicopot dari jabatannya karena melatih ormas pimpinan Habib Rizieq Shihab ini tanpa izin. Namun menurut Mendagri, FPI boleh saja ikut Bela Negara meski tak terdaftar di Depdagri.

"Setiap warga negara punya hak untuk ikut bela negara," tambah Tjahjo.



Selengkapnya: https://www.merdeka.com/peristiwa/mendagri-setahu-saya-fpi-itu-tidak-terdaftar-di-depdagri.html

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon