Senin, 05 Maret 2018

Tidak Hati-hati, Fahri Hamzah Bisa Babak Belur, Lur...

Tags






Sah rasanya kalau Fahri Hamzah dikenal sebagai tukang nyinyir. Baik itu lewat bibir setelah terdampak gravitasi bumi maupun lewat media. Twitter telah menjadi media andalannya supaya bisa nyinyir setiap waktu.


Bila kalangan umum punya semboyan waktu adalah uang, bagi Fahri barangkali semboyannya menjadi waktu adalah nyinyir. Sehari tanpa bibir nyinyir barangkali Fahri bisa cepat parkir di tempat khusus berukuran 2x1 meter.

Itulah sosok wakil rakyat yang baru saja ketahuan nyebar hoaks yang diberitakan koran Jawa Pos bahwa admin Muslim Cyber Army adalah Ahoker. Menariknya, hoaks tersebut disebarkan secara kompak oleh teman sebibir, yakni Fadli Zon.

Selain sebagai tukang nyinyir ternyata juga menjadi tukang sebar hoaks. Hmmm... aneh. Mengapa rakyat Indonesia mau diwakili duo bibir nyinyir, ini ya? Siapa tidak tepuk jidat selain Jusuf Kalla, coba? Presiden berlatih tinju saja hukumnya wajib dinyinyiri. Sekali-kali sunah, kenapa sih Ri, Fahri?

Parahnya, menurut pantauan TribunWow.com, Fahri Hamzah menanyakan bagaimana jika Jokowi diadu tinju dengan mantan Danjen Kopassus. Dalam cuitannya, Fahri kemudian menuliskan angka 2019 disertai titik-titik. Kemungkinan besar kode tersebut merujuk pada sosok Prabowo Subianto? Seperti diketahui, Prabowo Subianto merupakan mantan Danjen Kopassus dan digadhang-gadhang Fadli Zon untuk maju pada Pilpres 2019.

Sejurus kemudian, Fahri Hamzah menanyakan siapa yang kira-kira akan babak belur dalam adu tinju tersebut.

@Fahrihamzah: Video bagus...

Bagaimana kalau Kita adu sama mantan DANJEN kopasus itu ya? 2019...

Kira2 siapa yg babak belur ya?

Sebelumnya, akun @Samsul_Mrf membalas postingan Fahri yang memberikan tebak-tebakan sebelum tidur.

@Fahrihamzah: Tebakan Sebelum Tidur: Kotak Kosong x Otak Kosong = ???

Postingan tersebut dibalas dengan mentautkan video Presiden Jokowi yang sedang berlatih tinju, dari postingan akun @MurtadhaOne.

Memang, dari video yang beredar, Presiden Jokowi tampak berlatih tinju di Istana Bogor. Bagi Jokowi, sudah jadi kebiasaan jika sedang memiliki waktu luang menyempatkan diri untuk berolahraga. Sebelum berminat pada tinju, Jokowi suka panahan dan jogging.

"Kadang panahan, jogging, dan hari ini saya akan memulai latihan tinju," kata Jokowi. Sebagai pelatih, Jokowi menunjuk Abed, dari Pertina Bogor.

Jokowi mengaku jika olahraga tinju cukup berat dan menguras tenaga, yang membuat dirinya merasa capek.

"Main tinju itu, aduh, berat! cepet capek, dan memerlukan ketahanan fisik yang tinggi," ucapnya.

Meski demikian, ia mengaku akan terus berlatih tinju. Kelihatan jika Jokowi adalah sosok pantang menyerah. Dia punya cara untuk mengalahkan rasa capek. Sungguh pemimpin yang inspiratif.

Kenyataannya, di mata sang pelatih, gerakan Jokowi cukup cepat dan bagus, serta semua gerakan gampang ditirukan. Untuk membuktikan hasil latihan, setelah berlatih dengan Abed, Jokowi lantas menjajal kemampuannya dengan ajudannya yang bernama Teddy.

Dalam video tersebut, Jokowi tampak serius melayangkan berkali-kali pukulan ke arah ajudannya, sementara sang ajudan menahan serangan Jokowi. Ragam komentar pun muncul. Tidak ketinggalan tentu si wakil rakyat berbibir nyinyir, Fahri Hamzah.


Sayangnya, ada balasan komentar yang sepertinya tidak dikehendaki Fahri, terkait siapa yang babak belur. Jokowi atau mantan Danjen Kopassus. Inilah jawaban cerdas akun @wahyonokuP.

@wahyonokuP: Yang babak belur pasti @Fahrihamzah.

Ha ha ha... betul-betul. Kalau Fahri Hamzah tidak hati-hati bisa babak belur, Lur... dapat dibayangkan bagaimana nasib bibir senyinyir itu kena hook kanan-kiri sarung tinju warna merah. Sungguh sangat membayangkannya. Mungkin ahli meme bisa membantu. Akan berbentuk seperti apa coba kalau bibir tukang nyinyir jadi babak belur?

Berbeda dengan komentar akun @wahyonokuP yang menghibur, akun @Rijal_Fransisco balik bertanya secara kritis dan cukup menohok.

@Rijal_Fransisco: Tujuannya diadu apa?

Jng asal ngomong pak. Kalau lg ngejoke jng segitunya. Ini presiden.

Kalau memang mau adu, bapak aja yg diadu sama McGregor. Bapak mau?

Andai Fahri dengan gagah berani mau diadu dengan McGregor alamat bibirnya bisa-bisa berbentuk bulan sabit. Ha ha ha ha....

Selain dua akun di atas, ada juga komentar yang sangat memberi apresiasi kepada Presiden Jokowi.

@suciharto: Presiden gw keren, kreatif, selalu memberi kejutan dan gak mbosenin.

@r_permono: Aku dukung yg membuat indonesia lebih baik...dan dihargai oleh bangsa2 luar. Tegas, pintar dan lugas.

@MurtadhaOne: Keren Pak Jokowi

Kayaknya Sekarang Ada Yang Harus Berhati-hati nih.

Layak ditunggu, siapa saja yang bakalan kena jab dan straight secara beruntun dan tanpa ampun.




Artikel Terkait


EmoticonEmoticon