Jumat, 02 Februari 2018

BREAKING NEWS!!! Heboh, Sandi Tinggalkan Pertemuan dengan Sopir Angkot Tanah Abang

Tags




JAKARTA– Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meninggalkan ruang rapat di tengah pertemuan dengan perwakilan sopir dan pangusaha angkutan kota (angkot). Sandi yang mengenakan seragam Dinas Perhubungan DKI Jakarta mengatakan jalannya pertemuan berjalan dengan baik.

Sandi mengaku meninggalkan rapat untuk memberi kesempatan kepada awak angkot berdiskusi lebih dalam. Di ruang rapat selain sopir dan pengusaha angkot, hadir juga Kepala Dishub DKI Jakarta Andri Yansyah dan Kasatpol PP Yani Wahyu Purwoko.

“Kita kasih kesempatan temen-temen untuk mencerna 45 menit saya balik lagi ke sini, nanti kita umumkan hasil negosiasi. Nanti akan kita umumkan secara detail setelah ada rembuk. Tapi kelihatannya udah cair banget, mungkin karena saya pakai baju dishub kali yah,” katanya di Balaikota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (2/2/2018).

Sandi mengatakan dalam pertemuan tersebut dibahas tentang perekrutan angkot dalam program One Karcis One Trip (OK Otrip). Sandi menambahkan solusi OK Otrip ditawarkan untuk sopir dan angkot di Tanah Abang. Namun solusi tersebut sebenarnya tidak memenuhi tuntutan sopir angkot yang menginginkan Jalan Jatibaru Raya dibuka kembali.

“Kita sampaikan Rp/KM, kita sampaikan apa saja yang dicover supir dapat BPJS, dapat gaji ke-13, UMT seperti itu. Nanti akan kita umumkan secara detail setelah ada rembuk. Pendapatan mereka harus meningkat dan solusi yang kita tawarkan adalah OK Otrip,” terang Sandi.

Politisi Partai Gerindra itu juga menyatakan belum ada kesepakatan tentang operasional bus gratis Tanah Abang Explorer yang saat ini berhenti sementara.

” Nah itu juga masih dibicarakan. Sementara menunggu kesepakatan, tetap kita hormati TJ eksplorer masih belum bisa beroperasi. Satu jam lagi dari sejarang semoga ada sesuatu yang bisa kita umumkan,” imbuhnya.

Hingga saat ini pertemuan di ruang rapat pimpinan di Balaikota masih berlangsung. Sementara Sandi sudah kembali ke ruang kerjanya. (ikbal/b)




Artikel Terkait


EmoticonEmoticon