Rabu, 03 Januari 2018

Ketum PAN 'Jatuh Cinta' pada Deddy Mizwar

Tags



Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan bertemu dengan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar di Kota Bandung, Kamis (4/1).

Pertemuan antara Zulkifli dan Deddy Mizwar, yang diketahui memiliki maksud maju dalam Pilgub Jabar tersebut, berlangsung sekitar 30 menit. Usai pertemuan, Keduanya pun membahas perkembangan terkini terkait pemilihan gubernur di provinsi penyangga ibu kota Republik Indonesia tersebut.


Zulkifli Hasan. (CNN Indonesia/Christie Stefanie)


Bicara soal sosok Deddy, Zulkifli mengatakan, "Saya sudah kadung jatuh cinta sama Kang Demiz (Deddy Mizwar)."

"Beliau ini ikhlas tulus karena syarat untuk memimpin itu ada ketulusan, keikhlasan. Kedua, beliau siap berkorban mencurahkan waktunya untuk Jabar. Oleh karena itu saya sengaja datang dan akhirnya kita putuskan ke sini," imbuh Zulkifli.

Deddy kini kader Partai Demokrat. Selain akan diusung Demokrat untuk Pilgub Jabar, Deddy pun melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai.

Selain dengan PAN hari ini, sebelumnya pria yang lama berkarier sebagai aktor itu pun menjalin komunikasi politik dengan Ketua DPD Golkar Jabar, Dedi Mulyadi.

Zulkifli tak menutup dalam pertemuan dengan Demiz, keduanya pun melakukan komunikasi politik terkait Pilgub Jabar.

"Kita membicarakan koalisi, kemungkinan dengan siapa, partai-partai bagaimana, jumlah kursi, karena saya berharap betul Kang Demiz bisa tetap running tapi kan ternyata politik itu dinamis ya, bukan satu tambah satu sama dengan dua, tapi bisa berubah," kata Zulkifli.

PAN memiliki kekuatan empat kursi di DPRD untuk ditawarkan menjadi bagian dari koalisi dalam Pilgub Jabar. Dalam pilgub Jabar, PAN saat ini diketahui belum memutuskan untuk mendukung siapa pun.

Zulkifli mengatakan, sebelumnya pihaknya pernah mendukung Deddy saat digadang akan maju berasama eks Ketua DPW PKS Jabar Ahmad Syaikhu. Namun, Syaikhu merapat untuk menjadi bakal calon wakil gubernur bersama calon dari Gerindra, Sudrajat.

"Sebagaimana teman-teman ketahui, kita di mana-mana dengan Gerindra dan PKS dari 17 Pilgub pada tahun 2018 ada lima daerah kita berkoalisi dengan PKS seperti di Jateng, Sumut dan lain-lain. Jabar awalnya kita dengan Kang Demiz dengan Syaikhu," kata Zulkifli. (Antara/djm)



Artikel Terkait


EmoticonEmoticon